Les Privat Bahasa Inggris di Harapan Indah - Pernak-Pernik Bahasa Inggris dan Kantor

Kamis, 17 September 2015

Les Privat Bahasa Inggris di Harapan Indah

For Anyone Interested in learning English easily and correctly

Les Privat Bahasa Inggris di Harapan Indah

Les Privat Bahasa Inggris di Harapan Indah



S
ebenarnya saya tidak perlu bersusah payah mempromosikan Jasa Kursus Privat atau Les Privat Bahasa Inggris ala saya. Anda yang berminat belajar Bahasa Inggris, yang secara kebetulan atau sengaja Search di Google atau Web site lainnya  kebetulan menemukan blog saya di pencarian dan kebetulan juga mampir, setidak-tidaknya dapat menelusuri rekam jejak saya dalam berbahasa , mengajar dan membahas pelajaran-pelajaran Bahasa Inggris yang diperlukan baik itu dalam tulisan (writing) maupun percakapan (conversation).

Even Heavy, I shall keep on learning. Please follow me.
Even heavy, I shall keep on learning. Please follow me


Kalau mau  bisa berbicara Bahasa Inggris itu perkara mudah dan Saya Pastikan Anda Pasti Bisa, dengan satu syarat (ini yang saya syaratkan dalam menerima murid Les Privat Bahasa Inggris ala saya).

  •  Memiliki minat atau keinginan kuat untuk belajar Bahasa Inggris
  •  Memiliki semangat kuat untuk bisa berbahasa lisan dan tulisan
  •  Mempunyai keberanian untuk bicara

Saya tidak akan melihat apakah Anda memiliki basic berbahasa Inggris atau tidak. Kalau sudah ada ya syukur, tapi kalau belum ada, bagi saya ya ngga apa-apa.
Yang terpenting tujuannya BELAJAR.
Yang namanya belajar kadang-kadang untuk bisa itu ya harus bersakit-sakit dahulu. Tahap demi tahap

Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun ;

1. Sebagai guru/tutor yang mengajar Bahasa Inggris, baik itu di Sekolah, Akademi, di perusahaan-
    perusahaan maupun les privat.

2. Sebagai penulis artikel dalam bahasa Inggris dan Indonesia

3. Sebagai seorang praktisi bisnis didalam maupun diluar negeri

4. Sebagai Translator dan Interpreter Bahasa Inggris-Indonesia, vice-versa

5. Pernah tinggal diluar negeri selama beberapa tahun untuk mengurus bisnis pribadi

6. Sebagai pebisnis yang sudah pasti harus menggunakan bahasa Inggris baik tulisan maupun 
    percakapan dalam menjalankan perusahaan yang berbasis export dengan tujuan Negara 
    di USA, Eropa, maupun  Asia.dan Australia.

Saya yakin dan tahu betul apa yang diperlukan dalam belajar dan mengajar Bahasa Inggris dengan mudah dan benar, dalam percakapan dan tulisan, dan sudah pasti dalam grammar dan structure yang baik

Sebenarnya dalam penulisan Bahasa Inggris, Anda bisa menuliskan dalam bahasa Indonesia dan menggunakan jasa Google Terjemahan ataupun software-software yang bertebaran di dunia maya, walaupun demikian tetap Anda harus mempunyai basic yang cukup kuat. Ini dikarenakan penerjemahan kata ataupun kalimat dari software-software itu tidak se akurat seperti yang kita inginkan, jadi kita tetap harus mengeditnya, dan jangan menelan mentah-mentah hasil terjemahan tersebut. Tapi kalau saya boleh saran, sebaiknya tidak mencoba untuk menerjemahkan melalui software apapun. Terjemahkanlah dengan kemampuan Anda sendiri. Itulah jalan yang terbaik bagi kita untuk dapat meningkatkan terus kemampuan kita dalam ber Bahasa Inggris.

Masalahnya bagi kita adalah dalam percakapan (conversation). Saat kita berbicara Bahasa Inggris, kita tidak bisa menggunakan bantuan Google, Bing, Microsot ataupun software lainnya. Ini sepenuhnya tergantung pada diri kita..Kita harus benar-benar mandiri. Ngga lucu dong, kalau tiba-tiba ditengah percakapan kita dengan lawan bicara kita, kita lalu ngomong,

“Mmm, Excuse me, Could you give me a break, I want to search some words in Google Translate. I really forget how to express it to you.”

Bener-bener ngga lucu kan? Mungkin saja lawan bicara kita bisa mengerti saat itu. Tapi kalau terus-menerus ??? Anda bisa jawab sendiri

Cobalah lihat dan baca dalam artikel-artikel Bahasa Inggris yang saya tulis;


Anda akan lihat saya senantiasa menuliskan cara-baca nya.

Tujuannya apa?

Saya ingin pembaca saya mulai dari awal sudah membacanya dengan lafal atau pengucapan yang benar.
Tahukah anda dalam penulisan dengan cara saya menuliskan tanda baca tersebut, membutuhkan waktu yang jauh lebih lama dari penulisan artikel biasa tanpa tanda baca (phonetics symbol) yang saya sesuaikan sedikit dengan lidah kita orang Indonesia.

Mengapa saya lakukan itu ?

Agar supaya Anda mengerti dan tidak salah mengartikan saat Anda berbicara Bahasa Inggris, saat Anda mendengarkan lawan bicara Anda yang berbahasa Inggris,  saat mendengarkan lagu Bahasa Inggris, ataupun saat Anda menonton fillm berbahasa Inggris.

Kembali pada topik Les Privat Bahasa Inggris. Setelah teman-teman, saudara-saudara dan keluarga saya melihat blog  dan akitfitas saya saat ini, mereka bertanya mengapa saya tidak meluangkan waktu untuk memberi Les Privat Bahasa Inggris secara lebih intensif kembali.

Setelah saya mendengar masukan-masukan tersebut, saya berpikir dalam-dalam selama beberapa hari dan akhirnya saya berkata;

           “Yes, Why not?”

 Saya sudah berbahasa Inggris secara teori dan praktek selama 40+ tahun. Saya sudah menulis, mengajar dan bercakap Bahasa Inggris selama lebih dari 40 tahun. Saya akan menghabiskan waktu saya kembali dengan back to basic mengajar Bahasa Inggris dalam menjalani masa pensiun saya, tapi  tidak mengajar di sekolah, akademi ataupun tempat-tempat kursus, ini dikarenakan mereka pasti menolak saya karena faktor umur saya.

Oleh karena itu bagi Anda yang tinggal di Harapan Indah, Bekasi Barat, dan sekitarnya, apabila Anda berminat untuk Les Privat Bahasa Inggris dengan saya , maximal 4 orang, dan untuk semua golongan dan umur silahkan hubungi saya :

No. HP : 08128251886

Why don’t you try me to be your English Tutor if you have an interest, will and spirit to learn English and have courage to practice it with me?





Comments
0 Comments
='fb:admins'/>

Tidak ada komentar :